Jumat, 06 Februari 2015

Cara Mengobati Penyakit Asam Urat


Perlu anda ketahui bahwa penyakit asam urat merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya dan tentu saja untuk para penderita asam urat anda harus mengetahui penyebab dan cara mengobati penyakit asam urat tersebut supaya anda sendiri bisa lebih menjaga kesehatan anda supaya tidak gampang terserang penyakit asam urat. Menurut para ahli mengatakan bahwa penyakit asam urat ini terjadi karena kelebihan zat purin yang terdapat didalam tubuh kita sehingga zat purin tersebut akan berubah menjadi asam urat.

Cara Mengobati Penyakit Asam Urat

Kinerja ginjal yang terdapat didalam tubuh pun akan terganggu dan sulit mengeluarkan zat tersebut jika ternyata zat purin yang terdapat didalam tubuh terlalu berlebih. Akibatnya kristal-kristal asam urat pun akan menumpuk didaerah persendian yang tentunya setelah itu persendian anda akan merasa nyeri, radang sampai membengkak.

Maka dari itu, anda harus membatasi konsumsi zat purin tersebut supaya tidak berlebihan, dan biasanya zat purin ini terdapat pada berbagai macam makanan seperti daging merah, anggur, kacang-kacangan, dan masih banyak lagi jenis makanan dan minuman yang harus anda batasi supaya tidak terdapat zat purin yang berlebih didalam tubuh anda.

Dan Berikut Ini Kami Sajikan Cara Mengobati Penyakit Asam Urat Yang Dapat Kita Ketahui Bersama


Gunakan Cuka Sari Apel - Cara mengobati penyakit asam urat yang pertama adalah dengan menggunakan cuka sari apel yang dicampurkan dengan beberapa obat herbal seperti madu supaya rasa nyeri pada persendian anda bisa terobati dengan cuka sari apel tersebut. Cara penggunaannya pun cukup mudah, anda hanya perlu mencampurkan satu sendok teh cuka sari apel mentah kedalam 1 gelas air minum. Kemudian anda minum ramuan tersebut sampai 3 kali dalam sehari.

Manfaatkan Khasiat Jahe – Seperti yang kita ketahui bahwa Jahe merupakan salah satu bahan ramuan herbal yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh kita, dan salah satunya adalah untuk meredakan rasa nyeri pada bagian sendi yang terkena penyakit asam urat. Cara penggunaannya pun cukup mudah, anda hanya perlu melembutkan jahe dan campur dengan sedikit air lalu kemudian anda oleskan jahe yang sudah dilembutkan tersebut kedaerah yang terkena asam urat. Selain itu, anda juga bisa membuat wedang jahe untuk meredakan rasa nyeri asam urat yang anda rasakan.

Masih banyak cara lain yang bisa anda lakukan untuk menyembuhkan atau meredakan rasa sakit yang ditimbulkan oleh asam urat tersebut. Namun sebaiknya, jika terjadi rasa nyeri yang lebih para maka sebaiknya anda harus konsultasikan diri anda kedokter untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik.

Demikian ulasan diatas mengenai cara mengobati penyakit asam urat yang dapat kami sampaikan kepada anda semua. Semoga informasi kesehatan yang telah kami sajikan ini dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat untuk anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar