Senin, 08 September 2014

Cara Mengobati Berbagai Gigitan Serangga


Cara mengobati berbagai gigitan serangga merupakan salah satu pokok pembahasan yang akan rangkum dalam artikel kesehatan hari ini. Seperti yang kita ketahui, disekitar kita ada banyak sekali serangga yang bisa menggigit atau menyengat sehingga kulit atau bagian tubuh anda menjadi bengkaka atau gatalgatal. Maka dari itu, untuk mengobati gigitan serangga, anda harus mengetahui jenis serangga yang menggigit anda, dan anda juga harus mengetahui cara mudah untuk mengobati gigitan serangga yang sudah mengigit anda.

Cara Mengobati Berbagai Gigitan Serangga

Untuk anda yang ingin mengetahui bagaimana cara mengobati berbagai macam gigitan serangga, berikut kami sajikan info kesehatan untuk anda semuanya.

Adapun beberapa cara mengobati berbagai gigitan serangga yang dapat kami rangkum dalam artikel kesehatan hari ini


Cara mengobati berbagai gigitan serangga yang pertama bisa anda lakukan dengan cara, mencampurkan baking soda dan air untuk membuat salep penghilang gatal. Cara yang satu ini bisa anda lakukan jika anda terkena serangan atau gigitan semut yang membandel dan sering kita temukan disekitar kita. Selain itu, untuk anda yang terkena gigitan serangga terbang seperti tawon, anda bisa menggunakan es atau antihistamin untuk mengurangi rasa bengkak dan gatal pada bagian tubuh yang tersengat tawon. Jika muncul tanda-tanda lain seperti alergi, maka anda segera periksakan ke dokter untuk memeriksa luka sengatan tawon tersebut.

Adapun cara lain yang dapat anda lakukan untuk mengobati gigitan serangga yang berada disekitar anda bisa anda lakukan dengan cara menggunakan salep untuk engurangi rasa gatal jika anda terkenaserangan atau gigitan serangga seperti nyamuk, semut, dan beberapa serangga terbang lain yang biasa menghampiri anda. Selain itu, anda juga bisa mengugnakan ramuan yang bisa anda buat sendiri seperti cuka yang dimana, cuka ini merupakan salah satu obat yang bisa anda gunakan untuk mengobati gigitang serangga, dan air cuka ini sudah terbukti mampu berfungsi sebagai penolak serangga.

Itulah beberapa cara yang dapat kami sampaikan kepada anda semua mengenai cara mengobati berbagai gigitan serangga yang dapat kami sajikan dalam artikel kesehatan hari ini. Semoga artikel kesehatan ini yang sudah kami buat ini bisa membantu anda dan bermanfaat bagi anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar