Jumat, 12 September 2014

Masalah Kesehatan Saat Kekurangan Asupan Air


Ada banyak sekali masalah kesehatan saat kekurangan asupan air yang akan alami didalam keseharian anda. Seperti yang kita ketahui, air merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus di konsumsi setiap hari untuk menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh manusia tersebut. Jika seorang manusia kekurangan cairan atau asupan air mineral, maka tubuh seseorang tersebut akan terkena serangan penyakit dan mudah sekali terkena penyakit yang mungkin bisa mematikan seseorang tersebut.

Masalah Kesehatan Saat Kekurangan Asupan Air

Maka dari itu, bagi anda terutama kaum muda dan anda yang berada di usia tua, sebaiknya anda konsumsi air mineral setiap hari secara rutin, minimal 8 gelas perhari untuk menjaga kesehatan tubuh anda supaya tetap kuat dan terhindar dari serangan penyakit.

Dan masalah kesehatan saat kekurangan asupan air bagi tubuh manusia bisa anda lihat sebagai berikut


Masalah kesehatan saat kekurangan asupan air yang pertama bisa anda rasakan pada kondisi atau keadan tubuh anda dimana, pada saat anda mengalami kekurangan asupan cairan maka tubuh anda akan terkena dehidrasi dan anda pun tidak akan bersemangat untuk kerja atau melakukan aktivitas anda sehari-hari. Selain itu, jika anda kurang mengkonsumsi air mineral maka anda akan mengalami masalah pada saluran pencernaan, dan anda pun akan mengalami beberapa masalah lagi dari masalah yang terjadi pada saluran pencernaan tersebut.

Selain dehidrasi dan terjadinya masalah pada saluran pencernaan, besar kemungkinan jika anda kekurangan asupan air maka anda akan terkena radang sendi, karena kurangnya meminum air maka pelumas untuk persendian anda pun berkurang. Disarankan untuk meminum 15 mL air per 0.5 gg berat badan untuk menjaga supaya sendi terlumasi dengan baik dan mengurangi rasa nyeri arthitis.

Adapun beberapa masalah lain yang akan alami pada saat anda kekurangan asupan air seperti, tekanan darah tinggi pada diri anda, sampai mengurangi kekuatan tubuh sehingga anda akan mudah merasakan lelah, bingung, marah, dan hal-hal lain yang dapat menimbulkan anda cepat lelah. Dan itulah beberapa masalah kesehatan saat kekurangan asupan air yang dapat kami sampaikan dalam artikel kesehatan hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar