Sabtu, 21 Juni 2014

Makanan Yang Dapat Mencerdaskan Otak Anda

Bagi anda yang pada saat ini ingin mengetahui berbagai macam makanan yang dapat mencerdaskan otak anda, maka tentuya informasi mengenai hal tersebut sudah bukan lagi merupakan hal yang sulit untuk didapatkan. Pasalnya di berbagai situs atau website sendiri pada saat ini sudah cukup banyak diulas mengenai berbagai topik kesehatan, termasuk salah satunya adalah berbagai macam makanan yang yang dapat mencerdaskan otak. Karena sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa kecedasan pada otak seseorang ditentukan juga dari berbagai makanan yang dikonsumsi sehari-hari, asupan nutrisi, vitamin, dan juga gizi dari makanan yang dikonsumsi tentunya haruslah seimbang.

Makanan Yang Dapat Mencerdaskan Otak Anda

Karena selain untuk kebutuhan tubuh yang lainnya, kandungan yang terdapat di berbagai makanan tersebut juga sangat mempengaruhi pada kecerdasan otak seseorang, maka dari itulah mengapa makanan untuk anak-anak haruslah sangat diperhatikan, karena otak pada anak-anak masih akan terus berkembang.

Dan di bawah ini adalah beberapa makanan yang dapat mencerdaskan otak anda yang dapat kita ketahui bersama


Makanan yang pertama adalah sudah tentu makanan yang mengandung asam lemak omega 3, karena dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan tersebut memang dapat membantu mencerdaskan otak seseorang. Dan kandungan nutrisi tersebut bisa anda dapatkan pada makanan yang berupa ikan, seperti ikan tuna, ikan salmon, dan juga ikan sarden.

Makanan yang kedua adalah makanan yang mengandung vitamin E, karena makanan yang mengandung vitamin E tersebut dapat membantu dan melindungi otak dari permasalahan seperti penuaan dini atau pikun, selain itu kandungan vitamin tersebut juga dapat berfungsi sebagai anti oksidan. Dan makanan yang kaya akan vitamin tersebut pun sangat mudah ditemukan di sekitar anda yaitu buah alpukat, dengan mengkonsumsi buah alpukat secara rutin dan teratur maka otak anda pun aka mendapatkan nutrisi yang seimbang.

Adapun beberapa makanan yang dapat mencerdaskan otak anda lainnya yang dapat kita ketahui bersama seperti brokoli yang memiliki kandungan seperti betakaroten dan juga antioksidan, telur yang mengandung asam amino, bayam yang mengandung vitamin B9, serta cokelat yang mengandung flavonoid yang sangat bermanfaat bagi kesehatan otak anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar