Jumat, 11 Juli 2014

Bahaya Begadang Yang Patut Anda Waspadai

Bagi anda yang sering tidur larut malam atau begadang tentunya terdapat berbagai macam bahaya begadang yang patut anda waspadai, dan bagi anda yang belum mengetahui akan hal tersebut maka anda pun tentunya sudah dapat mengetahuinya melalui informasi yang ersedia di brbagai media pada saat ini. Bagi sebagian orang, begadang atau tidur larut malam mungkin sudah bukan lagi merupakan hal yang asing lagi dalam keseharian mereka dengan berbagai kebutuhan tentunya, mulai dari mereka yang memang memilki kebiasaan bermain di malam hari hingga mereka yang memang begadang karena kewajiban tugas dari pekerjaan.

Bahaya Begadang Yang Patut Anda Waspadai

Namun setiap hal tentunya akan memiliki konsekuensinya masing-masing, dan masalah tidur ini juga tentunya tidak terkecuali pada begadang atau tidur terlalu larut malam.Ya, karena begadang di malam hari memang dapat memberikan banyak resiko dan juga keruian tersendiri bagi tubuh, kendati demikian, masih banyak saja orang yang mengabaikan hal tersebut sekalipun mereka sudah mengetahui berbagai macam bahayanya.

Dan di bawah ini adalah beberapa bahaya begadang yang patut anda waspadai yang dapat kita ketahui bersama


Bahaya begadang pertama yang paling mendasar adalah menurunya sistem kekebalan tubuh dan juga daya ingat, menurunnya daya tahan tubuh tersebut tentu saja karena tubuh dan otak kurang mendapatkan waktu istirahat yang cukup dan berkualitas pada malam hari. Sehingga tubuh pun akan berada dalam kondisi kelelahan yang akan membuat daya tahan tubuh terus menurun, begitu juga dengan otak, karena kurangnya waktu beristirahat maka daya ingat pada otak pun akan dapat menurun dengan sendirinya.

Bahaya begadang kedua yang harus diperhatikan adalah beresiko terkena serangan jantung dan tekanan darah yang rendah, hal tersebut tentu saja karena otot di dalam tubuh akan berada dalam kondisi tegang yang akan membuat sirkulasi di dalam tubuh menjadi tidak normal dan lancar. Jika sudah berada dalam kondisi tersebut maka tentuya kinerja pada jantung pun akan terganggu dan akan membuat kondisi janung menjadi terganggu karean sirkulasi aliran darah yang tidak normal. Selain meningkatkan resiko terhadap serangan jantung, kondisi tersebut juga akan membuat terkanan darah di dalam tubuh menjadi rendah dan mudalh kelelahan.

Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai beberapa bahaya begadang yang patut anda waspadai, semoha sedikit ulasan di atas dapat membantu serta dapat menjadi sebuah informasi kesehatan yang bermanfaat untuk anda semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar