Minggu, 06 Juli 2014

Tips Aman Turunkan Berat Badan Anak Kegemukan

Tips aman turunkan berat badan anak kegemukan tentunya akan sangat dibutuhkan oleh anda yang memiliki seorang anak yang bermasalah dengan berat badannya, karena sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa kelebihan berat badan atau yang dikenal juga dengan sebutan obesitas akan mengganggu kesehatan tubuh seseorang. Hingga saat ini tentunya tidak sedikit anak yang mengalami kegemukan atau kelebihan berat badan, hal tersebut tentu saja dikarenakan beberapa faktor seperti pola makan dan gaya hidupnya yang tidak teratur aatu kurang mendapat perhatian dari orang tuanya.

Tips Aman Turunkan Berat Badan Anak Kegemukan

Menurut penelitian yang pernah dilakukan, pada saat ini memang cukup banyak balita yang mengkonsumsi lemak lebih dari takaran yang di anjurkan dalam setiap harinya. Seperti salah satunya adalah pada konsumsi susu yang memang dibutuhkan oleh anak pada masa-masa balita, kendati demikian tidak sedikit orang tua yang akan mengetahui bahwa dalam segelas susu tersebut terdapat kurang lebih 8 gram kandungan lemak. Dan anak balita sendiri biasanya akan mengkonsumsi susu hingga 4 gelas perhari, maka tentunya kadar lemak yang dikonsumsi dalam sehari dapat mencapai 32 gram setiap harinya.

Sedangkan idealnya asupan gizi adalah karbohidrat sebanyak 50%, lemak 30%, serta protein 20%, dan perlu diketahui sebelumnya bahwa asupan lemak untuk orang dewasa sendiri tidaklah lebih dari 55 gram setiap harinya. Dan bagi anda yang pada saat ini tengah bingung untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka di bawah ini adalah beberapa tips aman turunkan berat badan anak kegemukan yang dapat anda coba.

Tips Aman Turunkan Berat Badan Anak Kegemukan Yang Mungkin Bisa Anda Lakukan


Tips aman pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mulai membatasi asupan lemak yang dikonsumsi dalam keseharian, baik lemak dari susu ataupun lemak dari makanan yang dikonsumsi. Gantilah camilan anak dengan berbagai buah-buahan yang biasanya mereka sukai untuk menghindari penumpukan lemak di tubuh mereka, namun tentunya bukan berarti anda melarang anak untuk mengkonsumsi berbagai macam makanan.

Tips aman kedua yang dapat dilakukan adalah dengan cara membuat anak lebih aktif dengan menemaninya bermain, karena dengan bergerak atau melakukan banyak aktifitas maka anak un akan mengeluarkan keringat dan lemak di dalam tubuhnya pun akan sedikit demi sedikit berkurang. Karena yang biasanya membuat lemak menumpuk di dalam tubuh anak adalah banyak mengkonsumsi berbagai macam makanan namun anak tersebut tidak aktif dan lebih cenderung berdiam atau bermalas-malasan.

Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan kesehatan mengenai beberapa tips aman turunkan berat badan anak kegemukan yang telah kita ketahui bersama, semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk anda semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar