Selasa, 08 Juli 2014

Cara Menghilangkan Tidur Mendengkur

Cara menghilangkan tidur mendengkur mungkin akan selalu dicari oleh mereka yang memang memiliki permasalahan mendengkur ketika tidur, karena tentunya kita sudah dapat mengetahuinya bahwa permasalahan mendengkur ketika tidur tersebut memang merupkan salhsatu permasalahan yang akan sangat mengganggu siapapun. Mendengkur ketika tidur merupakan sebuah gangguan pernapasan yang dikenal juga dengan sebutan lain yaitu Apnea.

Cara Menghilangkan Tidur Mendengkur

Dengkuran ketika tidur terjadi karena disaat otot leher berada dalam kondisi yang rileks dan menghalangi aliran udara yang berasal dari hidung juga tenggorokan. Dengan kondisi tersebut maka akan menimbulkan suara yang cukup keras yang disbut juga dengan dengkuran, dan pada umumnya dengkuran tersebut rata-rata akan di alami oleh mereka yang sudah berumur di atas 65 tahun.

Kendati demikian, tentunya bukan berarti bagi mereka yang masih muda tidak dapat mengalami gangguan tidur tersebut, karena pada dasarnya gangguan tidur tersebut sebenarnya dapat terjadi pada siapa saja tanpa pengecualian. Adapun beberapa faktor yang dapat menyebabkan seseorang tidur mendengkur seperti sering tidur dengan posisi yang terlentang, kebiasaan merokok, akibat mengkonsumsi alkohol dan berbagai obat-obatan.

Dan di bawah ini adalah beberapa cara menghilangkan tidur mendengkur yang dapat kita ketahui bersama


Cara pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mencoba merubah terlebih dahulu posisi tidur, karena faktor utama yang dapat membuat seseorang tidur mendengkur adalah melalui posisi tidur dengan posisi terlentang. Maka dari itulah hendaknya anda pun merubah posisi tidur anda menjadi posisi menymping, selain itu, gunakan juga bantal yang sedikit lebih tinggi atau yang sesuai dengan kenyamanan anda.

Cara kedua yang dapat dilakukan adalah dengan menjaga berat badan anda agar berada dalam berat yang ideal, karena sebagian besar orang yang memiliki kebiasaan tidur mendengkur tersebut biasanya orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas. Maka dari itulah hendaknya anda pun dapat mejaga berat tubuh anda dengan cara hidup sehat melalui pola makan yang sehat dan teratur.

Demikian di atas tadi adalah beberapa cara menghilangkan tidur mendengkur yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit ulasan di atas dapat membantu serta dapat menjadi sebuah informasi kesehatan yang dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar