Rabu, 09 April 2014

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Mengetahui berbagai tips dan juga cara menghilangkan bekas luka semenjak dini tentunya tidak akan ada ruginya bagi kita, karena berbagai tips dan cara tersebut tentunya akan bermanfaat pada suatu saat nanti. Andaikan tidak digunakan untuk diri sendiri, jika kita sudah mengetahui berbagai tips dan cara tersebut tentunya kita pun dapat membantu orang lain yang memiliki permasalahan tersebut. Karena sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa untuk dapat menghilangkan bekas luka di tubuh bukanlah merupakan sebuah hal yang mudah untuk dilakukan, karena luka yang cukup dalam biasanya memang akan meninggalkan bekas atau noda pada kulit yang tidak mudah hilang.

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Dan selain dengan menggunakan berbagai obat-obatan kimia, menghilangkan bekas luka juga dapat di atasi dengan menggunakan cara alami yang menggunakan berbagai macam bahan alami.

Dan di bawah ini adalah beberapa tips dan juga cara menghilangkan bekas luka secara alami yang dapat kita perhatikan bersama


Menggunakan daun mint – Selain digunakan untuk campuran shampo yang dapat memberikan sensasi dingin, ternyata daun mint juga diketahui dapat menghilangkan bekas luka secara alami. Hal tersebut karena di dalam daun tersebut terdapat kandungan vitamin dan juga mineral yang dapat membantu memudarkan bekas luka di permukaan kulit. Cara penggunaannya pun cukup mudah, yaitu dengan menyiapkan beberapa lembar daun mint yang telah di cuci bersih terlebih dahulu yang kemudian dihaluskan dengan cara menumbuknya. Setelah itu oleskan umbukan daun mint tersebut pada bekas luka secara merata sebanyak dua hingga tiga kali dalam sehari.

Menggunakan lidah buaya - Cara menghilangkan bekas luka lainnya yaitu dengan menggunakan tanaman lidah buaya, karena selain dapat digunakan untuk perawatan rambut, tanaman tersebut juga ternyata diyakini dapat menghilangkan bekas luka. Hal tersebut karena lidah buaya memiliki kandungan lignin serta asam amino yang cukup tinggi, sehingga dapat merangsang pertumbuhan pada sel-sel kulit yang baru. Caranya pun cukup mudah yaitu dengan memetik sebatang lidah buaya kemudian ambilah lendir atau cairan yang terdapat di dalam batang lidah buaya tersebut. Setelah itu oleskan secara merata dan lakukan secara rutin sebanyak dua hingga tiga kali dalam satu hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar