Sabtu, 12 April 2014

Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Berbagai tips dan juga cara menghilangkan bau mulut secara alami pada saat ini sudah akan dengan mudah anda temukan di berbagai situs ataupun website di internet, dan tentunya sebagian besar orang pun pernah memiliki permasalahan bau mulut tersebut. Permasalahn bau mulut tentunya merupakan sebuah permasalahan yang dapat membuat rasa percaya diri kita menurun secara drastis. Bagaimana tidak, ketika kita sedang berbicara dengan lawan bicara kita dalam jarak yang sangat dekat biasanya akan membuat orang lain merasa tidak nyaman dengan permasalah kesehtan mulut yang kita alami.

Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Permasalahan bau mulut tersebut juga biasanya di awali dengan ketidaksadaran terhadap kebersihan di dalam mulut, sehingga berbagai macam sisa makanan yang terdapat di dalam mulut akan bersatu dengan kuman dan juga bakteri yang pada akhirnya akan menghasilkan bau yang tidak sedap. Maka dari itulah permasalahan tersebut tentunya juga harus segera di atasi agar tidak menimbulkan permasalahan lain di dalam mulut

Dan di bawah ini terdapat beberapa tips dan juga cara menghilangkan bau mulut secara alami


Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mulai membersihkan mulut secara teratur, mulai dari membiasakan sikat gigi setiap habis makan, dan hingga ketika akan tidur agar tidak terdapat sisa makanan di dalam mulut yang dapat memicu hadirnya permasalahan bau mulut. Gunakanlah juga sikat dan pasta gigi yang tepat agar tidak memicu timbulnya permasalahan lain.

Langkah kedua yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan daun sirih, caranya pun cukup mudah yaitu dengan merebus beberapa lembar daun sirih yang kemudian air rebusan tersebut dapat dijadikan obat kumur untuk menghilangkan permasalahan bau mulut. Atau anda juga dapat mengkonsumsi teh hijau secara rutin untuk menghilangkan bau mulut, karena dua bahan alami tersebut memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi yang akan membantu menghilangkan permasalahan bau mulut.

Dan cara lainnya dalam menghilangkan bau mulut secara alami yang dapat dilakukan adalah dengan membatasi berbagai macam makanan yang dapat memicu hadirnya permasalahan bau mulut tersebut. Hindarilah berbagai makanan yang memiliki aroma menyengat seperti durian, jengkol, pete, hingga bawang mentah, selain itu, perbanyak juga mengkonsumsi air mineral minimal hingga 8 gelas perhari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar