Senin, 07 April 2014

Tips Dan Cara Berhenti Merokok

Hingga saat ini mungkin sudah dapat dikatakan cukup banyak berbagai macam tips dan cara berhenti merokok yang sudah akan dengan mudah kita jumpai di berbagai media, seperti di berbagai tabloid kesehatan hingga di berbagai situs atau website di internet. Kendati demikian, tak jarang juga dari sebagian besar orang yang memiliki kebiasaan merokok tersebut dapat berhenti, uniknya lagi, jika mereka ditanya mengenai bahaya dari kebiasaan buruk tersebut maka mereka pun akan menjawab bahwa mereka pun mengetahuinya. Namun tetap saja hingga saat ini masih banyak orang yang merasa kesulitan ketika mereka harus menghentikan salah satu kebiasaan buruk tersebut.

Tips Dan Cara Berhenti Merokok

Dan selain dukungan dari orang-orang terdekat anda, jika memang ingin menghentikan salah satu kebiasaan buruk tersebut tentunya anda pun harus mengetahui berbagai tips dan juga cara untuk dapat menghentikan kebisaan merokok tersebut.

Dan di bawah ini terdapat beberapa tips dan cara berhenti merokok yang cukup ampuh dan efektif

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan memantapkan niat anda terlebih dahulu, pastikan niatan anda sudah benar-benar bulat dan tidak akan berubah lagi. Karena segala sesuatu hal tentunya akan dimulai dari niat yang sungguh-sungguh, dan tidak terkecuali pada niat untuk berhenti dari kebiasaan merokok.

Langkah kedua yang dapat dilakukan adalah dengan menetapkan target waktu serta program untuk berhenti merokok tersebut, anda dapat mulai dari yang mudah terlebih dahulu seperti mulai mengurangi konsumsi beberapa batang rokok dalam sehari terlebih dahulu. Usahakan penetapan target waktu yang ditentukan tidak akan bertepatan atau bertemu dengan kondisi stres, karena kondisi stres tersebut memang merupakan salah satu pemicu kembalinya kebisaan merokok tersebut.

Langkah ketiga yang dapat dilakukan adalah dengan mulai mengganti kebiasaan merokok dengan hal lainnya, mulailah sesekali mengganti rokok dengan permen, permen karet, cokelat, atau makann lain yang anda sukai. Awalnya tentu akan terasa sangat sulit, namun jika niatan anda sudah bulat dan sungguh-sungguh, maka hal tersebut pun lama kelamaan akan menjadi sebauh kebiasaan baru pengganti kebiasaan merokok.

Beberapa langkah lainnya di dalam tips dan cara berhenti merokok yang dapat dilakukan seperti memperbanyak waktu untuk istrihat, hindari aktifitas yang dapat memicu kembalinya kebisaan merokok, mencari kesibukan lain yang lebih positif, tetap berpikiran positif, cobalah sedapat mungkin untuk menjauhi yang berhubungan dengan asap rokok, serta perbanyaklah mengkonsumsi air mineral.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar