Senin, 07 April 2014

Tips Mengatasi Masalah Bau Kaki

Berbagai tips mengatasi masalah bau kaki tentunya masih akan dicari oleh siapapun yang pernah memiliki permasalahan bau kaki, permasalahan tersebut memang dirasa umum terjadi pada siapa saja namun tentunya dengan tingkatan yang berbeda-beda. Selain permasalahan seperti bau badan, bau mulut, sebagian orang juga akan memiliki permasalahan pada bau kaki mereka, namun permasalahan bau kaki tersebut ada yang memang parah dan ada juga yang tidak. Dan tentuya permasalahan tersebut akan membuat rasa pecaya diri seseorang menjadi berkurang, terlebih di saat mereka harus berkunjung ke rumah kerabat, teman, hingga saat berkunjung ke rumah saudara meeka.

Tips Mengatasi Masalah Bau Kaki

Hal tersebut tentunya akan sangat membuat tidak nyaman bagi siapapun, karena dalam kondisi bagaimana pun akan selalu merasakan serba salah dan malu karena permasalahan pada kaki tersebut. Namun janganlah khawatir, karena pada saat ini sudah terdapat banyak tips dan juga cara untuk mengetasi permasalahan tersebut, seperti beberapa tips mengatasi masalah bau kaki di bawah ini yang akan coba kami bagikan untuk anda semuanya pada kesempatan kali ini.

Tips Mengatasi Masalah Bau Kaki


Cara pertama yang dapat dilakukan dalam mengatasi permasalahan bau pada kaki adalah dengan merendam kaki menggunakan teh ataupun jeruk lemon yang dicampurkan dengan air hangat secara rutin dan juga teratur. Karena kandungan yang terdapat di dalam dua bahan tersebut memang diyakini dapat mengatasi permasalahan pada bau kaki, dan lakukan cara tersebut minimalnya satu kali dalam seminggu.

Cara kedua yang dapat dilakukan dalam mengatasi permasalahan bau pada kaki adalah dengan membiasakan menggunakan sabun anti bakteri atau sabun yang memiliki kandungan antiseptik yang cukup tinggi untuk membersihkan kaki. Karena sabun dengan jenis tersebut dapat menghilangkan kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan bau kaki jika bercampur dengan keringat. Dan agar kaki tidak mengeluarkan keringat terlalu banyak, maka anda dapat menggunakan bedak bayi ketika akan menggunakan kaos kaki dan juga sepatu.

Cara lainnya di dalam tips mengatasi masalah bau kaki adalah dengan selalu menjaga dan merawat kebersihan pada kaki, bersihkan juga kotoran yang terdapat pada kuku kaki untuk menghindari kuman dan juga bakteri. Selain itu, biasakan juga menggunakan kaos kaki yang bersih dan juga kering serta hindari menggunakan kaos kaki yang sudah lembab, gunakanlah sepatu yang memiliki fentilasi udara yang baik dan jangan membiasakan menggunakan sepatu yang sama hingga dua hari berturut-turut atau lebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar