Selasa, 08 April 2014

Manfaat Kopi Bagi Kesehatan

Tentunya tidak semua orang akan mengetahui beberapa manfaat kopi bagi kesehatan, karena sebagian besar orang tentunya hanya akan mengetahui bahwa kopi dapat membuat sulit utuk tidur. Selain itu, sebagian besar orang meyakini bahwa mengkonsumsi kopi hingga setiap hari memiliki dampak yang buruk bgi kesehatan dan juga tubuh, namun sebenarnya dibalik itu semua terdapat berbagi manfaat yang bisa kita dapatkan jika mengkonsumsi kopi. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan begitu saja, karena sebuah studi telah melakukan penelitian dan menemukan bahwa di dalam kopi tersebut terdapat antioksidan yang sangat tinggi serta memiliki kalori yang cukup rendah.


Dan untuk lebih lengkapnya lagi, maka di bawah ini adalah beberapa manfaat kopi bagi kesehatan yang dapat kita ketahui bersama

Manfaat kopi bagi kesehatan yang pertama adalah dapat mencegah dua jenis penyakit yang sangat berbahaya bagi tubuh yaitu stroke dan juga jantung, sebuah studi penelitian yang telah dilakukan menyatakan bahwa dengan mengkonsumsi dua hingga tiga cangkir kopi di dalam satu hari maka akan mengurangi resiko dan mencegah seseorang terkena dua penyakit tersebut.

Manfaat kopi bagi kesehatan yang kedua adalah dapat menurunkan resiko terkena penyakit seperti diabetes tipe 2, karena sebuah studi di California menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi beberapa cangkir kopi dalam sehari dapat menurunkan hingga 50% kemungkinan terkena penyakit kencing manis tersebut. Karena di dalam kopi tersebut terdapat kandungan yang dapat mencegah aktifitas biologis dan hormon yang dapat mengembangkan penyakit diabetes tipe 2 tersebut.

Manfaat kopi bagi kesehatan yang ketiga adalah dapat mencegah tubuh terkena penyakit liver, dengan mengkonsumsi kopi secara reguler maka dapat menurunkan resiko seseorang terkena sebauh penyakit seperti liver otoimun yang disebut juga dengan PSC atau primary sclerosing cholangitis. Karena diketahui bahwa kopi tersebut memiliki kandungan yang dapat melindungi tubuh dari sirosis, terutama pada sirosis alkohol.

Dan manfaat kopi bagi kesehatan yang lainnya yaitu dapat mencegah sebuah penyakit yang mematikan seperti penyakit kanker, dan dengan mengkonsumsi dua hingga tiga cangkir kopi setiap harinya maka akan mengurangi resiko terkena penyakit kanker seperti kanker usus besar, kanker hati, hingga kanker payudara pada seorang wanita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar