Kamis, 10 April 2014

Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan

Tidak semua orang tentunya akan selalu mengetahui berbagai macam manfaat buah mengkudu bagi kesehatan, dan jika mengetahuinya pun pada umumnya sebagian besar orang biasanya hanya akan mengetahui manfaat yang bisa di dapatkan dari buah mengkudu tersebut hanya sebatas obat untuk darah tinggi atau hipertensi saja. Hal tersebut memang benar adanya, bahwa buah mengkudu memang merupakan salah satu obat mujarab yang banyak digunakan karena dapat menurunkan tekanan darah pada penyakit hipertensi atau darah tinggi dalam jangka waktu yang relatif cepat. Namun tentunya tak hanya itu saja, karena buah mengkudu pun menyimpan dan memiliki manfaat dan khasiat lainnya selain untuk pengobatan penyakit darah tinggi atau hipertensi.

Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan

Dan bagi anda yang ingin mengetahuinya, maka di bawah ini adalah beberapa manfaat buah mengkudu bagi kesehatan lainnya yang dapat kita ketahui bersama


Manfaat buah mengkudu bagi kesehatan yang pertama adalah dapat mencegah penyakit berbahaya dan mematikan seperti tumor dan juga kanker, sebuah penelitian medis yang telah dilakukan menyatakan bahwa memang di dalam sari buah mengkudu tersebut terdapat kandungan zat anti kanker yang dapat melawan penyakit tumor dan juga kanker. Hal tersebut dikarenakan sari buah mengkudu tersebut bekerja secara sejalan dengan berbagai mikronutrien lain yang akan membuat liran darah yang menuju pada sel kanker atau tumor menjadi terhambat. Maka dari itulah dewasa ini sari buah mengkudu diyakini memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh sebagai salah satu ramuan anti kanker.

Manfaat buah mengkudu bagi kesehatan lainnya yaiu dapat mengatasi alergi hingga peradangan, hal tersebut dikarenakan buah mengkudu diketahui dapat menjadi anti-alergi serta anti-radang karena memiliki kandungan senyawa seperti scopoletin (kumarin, hidroksi, metoksi). Maka dari itulah dewasa ini banyak ahli medis yang menyarankan untuk mengkonsumsi sari buah mengkudu sebagai suplemen tambahan. Karena menurut penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli medis, sari dari buah mengkudu tersebut memang diyakini dapat mengatasi beberapa penyakit seperti carpal tunnel syndrome, arthritis, alergi, dan juga bursitis. Selain itu, sari buah mengkudu juga dapat digunakan untuk mengatasi peradangan yang terjadi di persendian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar